Jumat, 07 Maret 2014

DEFINISI DAN TUGAS POKOK MANAJEMEN PEMASARAN

Lingkungan menyeluruh manajemen Pemasaran :
Pelanggan – Produk, harga, Promosi, distribusi – POAC – Penyelia, pesaing, masyarakat, perantara – Demografis, fisik, ekssosbud polkum.

Pemasaran adalah usaha menjuruskan dana dan daya milik perusahaan ke arah pemberian kepuasan kepada para pembeli, dengna maksud agar peusahaan dapat menjual hasil produksi, memperoleh laba dan mencapai tujuan perusahaan yang lain.
KOTTLER : PEMASARAN adalah proses sosial dan manajerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang merekea butuhkan serta igninkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain.
Istilah-istilah penting : kebutuhan, keinginan, permintaan, produk, nilai, kepuasan, mutu, transaksi, pertukaran, dan hubungan.

MANAJEMEN adalah suatu proses yang terdiri dari analisis, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian SDM dan Sumber daya lain dengan memanfaatkan ilmu dan seni untuk mencapait tujuan-tujuan organisasi

Tugas pokok manajemen
– Menyusun rencana dan strategi umum
– Mengarahkan peaksaan rencana atau strategi tersebut
– Menilai, menganalisis, dan mengendalikan seberapa jauh hasil rencana atau strategi tadi telah tercapai

MANAJEMEN PEMASARAN adalah analisis, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang dimaksudkan untuk mendatangkan pertukaran-pertukaran yang diinginkan dengan pasar-pasar tujuan untuk maksud mencapai tujuan-tujuan organisasi.
Dalam pemasaran hasil produksi tugas pokok manajemen pemasaran berbentuk :
1. Perencanaan pemasaran
2. pengarahan pelaksanaan pemasaran

3. pengawasan atau pengendalian pemasaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar