Lingkungan menyeluruh manajemen Pemasaran :
Pelanggan
– Produk, harga, Promosi, distribusi – POAC – Penyelia, pesaing, masyarakat,
perantara – Demografis, fisik, ekssosbud polkum.
Pemasaran adalah usaha menjuruskan dana
dan daya milik perusahaan ke arah pemberian kepuasan kepada para pembeli,
dengna maksud agar peusahaan dapat menjual hasil produksi, memperoleh laba dan
mencapai tujuan perusahaan yang lain.
KOTTLER
: PEMASARAN
adalah proses sosial dan manajerial yang membuat individu dan kelompok
memperoleh apa yang merekea butuhkan serta igninkan lewat penciptaan dan
pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain.
Istilah-istilah
penting : kebutuhan, keinginan, permintaan, produk, nilai, kepuasan, mutu,
transaksi, pertukaran, dan hubungan.
MANAJEMEN adalah suatu proses
yang terdiri dari analisis, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan
pengendalian SDM dan Sumber daya lain dengan memanfaatkan ilmu dan seni untuk
mencapait tujuan-tujuan organisasi
Tugas pokok manajemen
–
Menyusun rencana dan strategi umum
–
Mengarahkan peaksaan rencana atau strategi tersebut
–
Menilai, menganalisis, dan mengendalikan seberapa jauh hasil rencana atau
strategi tadi telah tercapai
MANAJEMEN PEMASARAN adalah
analisis, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang
dimaksudkan untuk mendatangkan pertukaran-pertukaran yang diinginkan dengan
pasar-pasar tujuan untuk maksud mencapai tujuan-tujuan organisasi.
Dalam
pemasaran hasil produksi tugas pokok manajemen pemasaran berbentuk :
1.
Perencanaan pemasaran
2.
pengarahan pelaksanaan pemasaran
3.
pengawasan atau pengendalian pemasaran
Tidak ada komentar:
Posting Komentar